NASKAH PANTOMIM SD (IV)

13.11.00

KUCING YANG MALANG

Adit dan Iqbal adalah kakak beradik yang bersekolah di sekolah yang sama. Adit kelas lima dan Iqbal kelas tiga.
Hari ini, cuaca sangat cerah, matahari bersinar terang benderang di langit, udara terasa sangat gerah. Iqbal menunggu Adit di depan pintu gerbang. Bel pulang untuk kelas lima tiba-tiba berbunyi. Iqbal melambaikan tangan kepada Adit agar mereka bisa cepat pulang. Iqbal menyampaikan bahwa dia sudah lapar.
Adit mengambil sepeda dari tempat parkir, kemudian menghampiri Iqbal. Meskipun dalam keadaan sama – sama menahan lapar, mereka tetap gembira dan bersemangat. Mereka berdua bernyanyi dan bersiul menirukan nada lagu dan bunyi burung. Ketika sedang asyik bersiul, Adit berhenti mendadak. Iqbal pun kaget dan hampir terjatuh karena sepeda berhenti mendadak. Ia menanyakan hal itu kepada kakaknya. Adit lantas memberitahukan bahwa ada seekor kucing tergeletak di tengah jalan. Iqbal pun turun dari sepeda melihat keadaan kucing tersebut. Ternyata kucing itu terluka. Mereka merasa kasihan dan membawa kucing tersebut ke rumah untuk di obati.
Sesampainya di rumah, Adit dan Iqbal mengambil kotak obat dan dengan sabar mengobati kucing tersebut. Beberapa saat kemudian, mereka melihat kucing yang terluka tadi sudah bisa bergerak. Betapa senangnya hati Adit dan Iqbal melihat keadaan kucing yang terluka telah sembuh. Mereka berdua kemudian memelihara kucing tersebut dengan hati  gembira.

SELESAI


Jember, 20 Februari 2015
02.00 wib
Ketika sepi memeluk kost-an

Aku menyebutmu dalam keheningan

You Might Also Like

1 komentar

Like us on Facebook